Kamis, 15 November 2012

Posted by jinson on 21.50 No comments



Daging, khususnya daging kambing memiliki struktur cukup keras dan alot. Perlu cara khusus untuk dapat melembutkannya.Kebanyakan orang memakai daun pepaya. Ternyata, ada solusi lain, lho, selain menggunakan daun pepaya, yaitu buah kiwi.

Menurut Alicia Tivey, Executive Chef Mollucas Room, buah kiwi memiliki enzim yang dapat melembutkan segala jenis daging bertekstur keras, baik daging kambing, maupun domba. "Untuk pemakaiannya, cukup parut atau haluskan buah kiwi dengan blender kemudian lumuri ke bagian daging yang akan dipakai," katanya usai pembukaan Wine and Food Expo 2012 di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

Untuk penggunaannya, haluskan atau parut tiga buah kiwi. Jika sudah halus, berikan sebanyak dua hingga tiga sendok makan pada daging yang akan dimasak. Sebelum dilumuri pada daging, kiwi sebaiknya disaring agar biji kiwi bisa terpisah.

"Biarkan selama setengah jam, tidak usah terlalu lama karena kalau lama, penampilan daging jadi tidak enak dilihat. Daging malah akan jadi hancur," tegasnya.

Pilih buah kiwi yang matang. Bila mentah, kiwi tidak berfungsi untuk melembutkan daging. "Usai diparut, buah kiwi akan menghasilkan air. Kadar manis dari buah yang matang itulah kekuatan utama dari buah kiwi bisa melembutkan daging," pungkasnya

Source : Okezone
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar